8/04/2012

Renungan Masa Depan

Priviet!


Ceritanya udah belajar bahasa Rusia. Post kali ini akan ditulis dalam bahasa indonesia ya. Berhubung browser nya sedang error nggak tau kenapa jadi post kali ini akan dibuat dalam bentuk tulisan aja.  Kalau boleh jujur, sebenarnya saya nggak bisa menulis, tapi boleh belajar kan? :)


Tanggal 31 Juli beberapa waktu lalu kebetulan saya ulang tahun yang ke 20.  Udah mulai tua ya... hehehe.  Di umur yang udah kepala dua ini saya jadi lebih banyak mikirin masa depan.  Habis ini mau ngapain..target selanjutnya apa..dan banyak lagi.  Ada banyak ketakutan-ketakutan yang muncul di pikiran.  Tapi yang paling besar itu takut nggak bisa banggain orangtua.  Orangtua sudah berkorban begitu besar untuk kita, tapi apa yang bisa kita lakukan untuk mereka?


Kita bisa aja sekarang santai-santai, menikmati fasilitas yang orangtua berikan, tapi apa itu akan berlangsung lama? Seberapa lama?.  Kalo orang tua udah nggak ada, mau bergantung sama siapa?


Serius banget ya bahasannya hehehe.  Masalah ini sensitif banget buat saya.  Kalo udah ngomongin orangtua, airmata cepet banget netesnya.


Ketika melihat orang lain berhasil, itu menjadi motivasi bagi saya untuk lebih berusaha.  Banyak temen-temen yang beberapa tahun lalu masih belum menjadi siapa-siapa dan sekarang udah melanglang buana mengejar mimpi dan bahkan beberapa diantara mereka udah berhasil dengan mimpinya.  Mustahil? Nggak sama sekali.  Semua kembali ke pribadi masing-masing, apa yang mau kamu lakukan dengan kesempatan yang Allah berikan?.


Saya percaya, nggak ada salahnya bermimpi.  Tapi jangan lupa membuat target.  Target nya yang realistis ya J.  Diniatkan juga untuk lebih memantaskan diri dan membanggakan orangtua.  Selain target, harus ada usaha juga dong.  Usaha akan sebanding dengan hasil.

Target saya, tahun ini akan mampu berbicara bahasa internasional lain selain bahasa inggris.  Target kamu apa? :)

No comments:

Post a Comment